Pergimu adalah Izinku





Dua kata yang ingin aku sampaikan pada kekasih lamaku yang kini telah menggenggam tangan orang lain. Kata maaf adalah kata pertama yang ingin aku sampaikan. Maaf, karena menjadi yang terbaik menurut versimu adalah kesulitan terbesarku. Sampai akhirnya aku menyerah, mengangkat bendera putih tinggi-tinggi dan mulai berdamai pada masa lalu. Percayalah sayang, sekeras mungkin aku mencoba memberikan yang terbaik dan berusaha menjadi yang terbaik menurut versiku. Sekeras mungkin aku merubah diriku sendiri hanya untuk kebahagiaan pasanganku.  Namun, jika akhirnya kau memutuskan hasil usahaku tidak membuatmu bahagia aku bisa apa? 

Kata terima kasih adalah kata kedua yang ingin aku sampaikan untuk kekasih lamaku. Terima kasih sudah pernah ikut berjuang. Setidaknya kamu  berjuang mempertahankan hubungan yang akhirnya tidak berujung. Terima kasih pernah menyediakan bahumu untuk keluh kesahku dulu. Terima kasih telah memberikan cinta yang sampai sekarang sangat sulit untuk kulupa. Kamu adalah syukur terbesar yang aku punya, walapun akhirnya kebagiaanmu bukan lagi hakku dan bukan lagi utamaku.  

Yang kini ku tahu adalah keputusanmu menyerah pada semuanya adalah rasa syukur bagimu. Akhirnya kini kamu menemukan genggaman terbaik yang akan memberikan sesuatu yang terbaik pula. Iya! Aku menyerah pada segalanya termasuk berjuang memperjuangkan hubungan yang kita sama-sama tahu bahwa cinta tidak selamanya tentang memiliki. 

Sampai pada akhirnya kita berdua pun saling menyadari bahwa tidak semua ingin saling memiliki. Sampai akhirnya akupun perlahan mengerti bahwa yang terbaik bukan lagi perihal bersama. Tuhan punya rencana di balik sebuah rencana. Jika aku  bukan yang terbaik bagimu, kamu bukanyang terbaik bagiku, kelak kita akan dipertemukan dengan sesuatu yang paling terbaik menurut versi Tuhan. Walaupun awalnya ini terasa berat, pelan-pelan dengan helaan nafas panjang, kutanamkan dalam lubuk hatiku paling dalam kalau tidak semua yang terbaik menurut versi manusia adalah yang terbaik menurut Tuhan.

Terima kasih pernah sempat singgah dan maaf singgahku tidak bertahan lama

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indahnya menapaki Puncak Gunung Sibuatan, Merek, Sumatera Utara

BIOGRAFI BLOGGER

Indahnya Pesona Bahari Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Sumatera Utara