BIOGRAFI BLOGGER

sedikit narsis memang.
tapi bagiku ini perlu untuk kalian pembaca tulisanku agar kalian tidak begitu samar-samar denganku.
perkenalkan, namaku DELA DAHAKA lahir di BEKASI 29 DESEMBER 1994. bukan gadis jawa atau keturunan jawa hanya karena aku lahir di pulau jawa.
papaku asli orang medan dan memiliki darah batak dan mamaku campuran batak jawa. jadi kesimpulannya aku gadis keturunan batak yang cuma numpang lahir dipulau jawa.
aku besar dipulau sumatera khususnya di ibu kota sumatera utara yaitu MEDAN.
papaku kerja dan menetap disana. umur 2 tahun mamaku memutuskan untuk menetap dimedan dan papaku tetap dijakarta karena salah satu kasus hubungan rumah tangga. you know lah ya gaesssss.
dari kecil sampai umurku 20 tahun aku tinggal dan besar dengan seorang nenek dari keluarga mamaku. aku menyebutnya EMBAH. and she is my second diamond selain mamaku. i love her so much.
aku TK,SD di YAYASAN PERGURUAN PANCA BUDI MEDAN, SMP di SMPN 1 MEDAN, SMA di SMAN 4 MEDAN dan sekarang aku sedang memasuki semester akhir di UNIVERSITAS SUMATERA UTARA dengan jurusan DIII Adm.Perpajakan FISIP USU.
you know what gaessss. i made my mom proud of me karena aku masuk ke universitas negri favorit walaupun cuma DIII. bagiku sih gak masalah walaupun cuma DIII toh tuhan juga melihat usaha dan doa kita untuk kesuksesan masa depan. 
kita masuk ke sesi pertamaku ya yaitu sewaktu aku masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak.
welll, i was happy like every kids in the world. aku salah satu anak yang dikeluargaku jadi rebutan karena aku cucu kedua perempuan di keluargaku. 
dulu waktu aku masih umur 5 tahun aku selalu ditemenin sekolah sama om aku. om aku belum nikah waktu itu dia anak terakhir dari embahku. anak ke 8 dari 8 bersaudara.
kembali aku besyukur karena aku masih merasa beruntung untuk kesekian kalinya didalam kondisi kehidupan yang bagiku masih jauh dari kesempuranaan. aku dikasih tuhan kelas dengan orang-orang yang loyal. and you have to know persahabatan aku dengan teman SD aku berjalan dari kelas 1 SD sampai aku kuliah semester 6 kira-kira 15 tahun dan tanpa hambatan. Alhamdulillah. waktu SD kelas kami jago banget loh olahraga kasti kalau ada PORSENI dan ada lomba kasti pasti kelas kami jagoannya. pokoknya kelas kami itu kelas yang multitalented lah. ada yang jago music, teater, olahraga, seni lukis bahkan ada cowok yang pinternya ya Allah ampun deh, namanya RADEN MUHAMMAD SALAM PERKASA ALAM. dia emang anak pindahan sewaktu kelas 4 SD.
Ada Ceis dan Dara. mereka berdua udah bisa ku sebut sahabat merangkap saudara perempuanku.
 diatas adalah sahabatku pertama yaitu DARA MAULIDYA PUTRI
dan yang dibawah adalah sahabatku yg kedua yaitu FLORANDA CHERISSA 

life must go on, right? 
SMP aku merasakan punya sosok AYAH karena mamaku nikah lagi. ada hal yang menurutku paling menyedikan setelah aku telusuri kembali diumurku yang sudah masuk ke masa dewasa. aku bertemu dengan papa kandungku pada saat umur 10 tahun sekitar kelas 5 SD. dan baru ku sadari selama 10 tahun aku bernafas waktu itu aku gak pernah sedikit pun menanyakan satu hal "where's my dad?"
mamaku cukup hebat membimbingku sampe aku gak terjurumus dalam kegilaan dunia "broken home"
yayyayayyayayyayayayayyaya
aku bertambah dewasa seiring waktu yang berputar. aku duduk di bangku putih abu-abu dan menjadi seorang remaja yang ingin mengetahui jawaban dan arti dan hidup ini. aku mulai merasakan rasanya menghadapi masalah. aku mulai menyadari hidupku berantakan dan mulai menyalahkan mamaku. papa tiriku melakukan kesalahan yang membuat aku malu dan sama sekali tidak ku maafkan. untungnya aku punya sahabat baru yang mampu meredam sedikit keegoisanku tentang kehidupan dan tentang apa yang seang aku rasakan didalam hidupku. dengan mereka semua sedih berubah menjadi sebuah tawa yang lepas. ku hilangkan sejenak tentang kesakitan hidup ini dan mereka merupakan sebagian dari kebahagiaanku.

tapi namanya hidup semua adalah proses. bagiku semua yang ada didunia ini dan semua yang terjadi didunia ini adalah sebuah proses. ntah proses apapun itu pasti setiap manusia memiliki prosenya masing-masing.
begitu juga dengan didiriku. aku memiliki prosesku sendiri yang diciptakan tuhan dengan alasannya sendiri. semakin usiaku bertambah semakin aku merasa hidup semakin tidak adil. entah karena aku yang tidak bisa mengendalikan diriku diatas keegoisanku atau karena tuhan memang sengaja membuat umatnya merasa tidak adil agar umatnya berusaha mencari keadilan. 
aku berjalan didalam pemikiranku sendiri. bagiku, semakin aku dewasa semakin aku merasa gak ada satu orangpun yang ngerti jalan pikiranku termasuk keluargaku.
bahkan mamaku sendiri gak pernah bisa sejalan dengan pemikiranku.
aku masih mempunyai hutang yang cukup sangat besar dengan mamaku. cukup lelah perjuangannya untuk menghidupkan seorang anak tunggal seorang diri dengan segala kesakitannya. 
walaupun terkadang aku adalah seorang anak pembangkang tapi dalam lubuk hatiku aku hanya ingin dimengerti dengan segala pemikiranku.
aku tau hutangku dengan mamaku gak akan pernah bisa dibayar.
aku udah cukup dewasa untuk merasakan sedikit beban yang ditanggungnya. 
aku selalu berjanji dalam diriku dan hatiku kelak aku akan membuatnya tersenyum dengan segala cara yang bisa aku tempuh.
ILOVEYOU MOM 

semakin aku menyadari sebuah kedewasaan, semakin aku mengerti apa arti dan tujuan dari sebuah masalah semakin aku merasa segala hal yang pernah aku pikirkan tentang hidup yang bagiku hidup itu tidak adil ternyata memiliki kesan dan pesan tersendiri untuk hidupku.
aku harus belajar sendiri dan tidak terbiasa dengan kebersamaan. 
bagiku bersama tidak membuat seseorang menjadi mutlak bahagia dengan kehidupan.
bagiku membiasakan untuk sendiri membuat kita tidak jatuh terlalu dalam dalam perpisahan. walaupun harus kita sadari bahwa hidup itu selalu berdampingan dan kita tidak bisa hidup sendiri.
tapi aku yakin, semua hal yang pernah aku rasakan dan aku jalani mengantarkanku pada tujuan yang selama ini aku telusuri. 
pertama kita harus yakin bahwa hidup itu memang adil. tuhan punya rancangan khusus untuk menyadarkan manusia betapa berartinya hidup. 
yang terpenting kita harus selalu berusaha melakukan semua kebaikan untuk orang lain terutama untuk diri kita sediri.
aku mulai menikmati setiap detik dan setiap nafas yang tuhan berikan. bagiku semua itu adalah pelajaran. aku hanya akan melakukan sesuatu yang aku mau dengan garis lurus kehidupan tanpa melenceng. 
oneday, aku akan tunjukan sama dunia bahwa semua orang yang pernah menolak pemikiran bodohku ataupun semua orang yang merasa aku gak pernah sejalan akan bertolak belakang dengan kenyataan.
aku punya target untuk hidupku. 
ada saatnya rumah yang rubuh akan dibangun menjadi istana megah dengan usaha dan doa.
tuhan punya rencana indah untuk umatnya. percayalah :) :)




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indahnya menapaki Puncak Gunung Sibuatan, Merek, Sumatera Utara

Indahnya Pesona Bahari Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Sumatera Utara